Senin, 28 Januari 2008

Festival Film....

Lagi kosong, jadi iseng ngenet di kantor. Lama merantau, jadi cari-cari info di daerah sendiri.

Guess what..... aku seperti pergi lamaaaaaa,...........banget dari sana. Kota kecil di kenanganku yang langit biru kemaraunya indah, yang hangat, yang....jadul, ternyata sudah jauh berkembang.
Yang sekarang sedang marak adalah Festival Film Purbalingga 2008. Bayangkan, Purbalingga! Yah, kalau di Jakarta ada JiFFest, wajar aja. Tapi ini Purbalingga, kota kecil di Jawa Tengah yang nggak semua orang pernah denger atau tau letaknya di peta.
Dan ternyata aku yang telat banget. Atau malah kurang peduli? Ada komunitas perfilman lokal, yang sebagian besar filmnya berbahasa Banyumasan.......wow.....bahkan beberapa filmnya sempat meramaikan festival film di Eropa sana.

Rasanya....takjub! Yang kutahu cuma perkembangan pariwisata yang luarbiasa, penataan kota yang rapi, tapi film....? Jadi pengen beli DVD film-film Banyumasan...... Atau hadir di sana menyaksikan Layar Tanjleb bersama mereka. Aku bukan orang film, tapi kalau nonton pasti seneng banget!

Wahhh......baru berniat menulis dalam bahasa Banyumasan untuk mengenalkanya. Teryata sudah sampai ke Eropa. Tapi bagaimanapun aku pengen nyoba ah, nulis dalam bahasa Banyumasan. Sambil megigat-ingat vocabulary yang udah lama nggak kupake itu......
Smangaaaaaaaadh.........^_^

2 komentar:

Bayu Bergas mengatakan...

kulonuwuuuun...
mbak, silakan buka:
purbalinggafilmfest.blogspot.com
untuk info lebih lanjut.
maturnuwun.

bayu bergaswaras
purbalingga film festival

ummu_farhah mengatakan...

Maturnuwun, Mas!
Btw, filmnya sendiri ada yang dijual gak? Kalo ada CD film-film Banyumasan, pengen beli. Siapa tau bisa ikut mempromosikan budaya. kan seru...^_^